Sabtu, 01 April 2023

8 Tips Saat Anda Sudah Lama Tidak Bersosialisasi

 8 Tips Saat Anda Sudah Lama Tidak Bersosialisasi

Jika Anda adalah orang tua baru, mungkin mengalami perubahan dalam keadaan pribadi, pindah lokasi, atau memperkenalkan gaya hidup baru dan sekarang ditawari kesempatan untuk pergi keluar ketika Anda sudah lama tidak bersosialisasi, mungkin sulit untuk memotivasi diri sendiri. meninggalkan rumah dan berusaha untuk bergabung.

- Anda mungkin memiliki kekhawatiran dan kekhawatiran CreativEvent.id. Bagaimana dengan uang; berapa biayanya, bagaimana dengan biaya tak terduga seperti taksi atau babysitter, paku, pakaian dan penata rambut? Bagaimana dengan anggota grup yang lain. Apakah mereka 'semua' wanita yang bersemangat, canggih, atau pengusaha sukses? Apakah saya akan cocok, bagaimana dengan keterampilan percakapan saya?

- Bagaimana jika Anda merasa lusuh dan ketinggalan zaman, tidak cukup pintar? Terkadang sentuhan kecil dapat membuat semua perbedaan, seperti potongan rambut baru, atasan berwarna cerah, perhiasan yang khas. Tapi ingat, bukan ukuran atau apa yang Anda kenakan yang membuat Anda menarik dan menarik bagi orang lain. Saya ragu itu adalah masalah bagi Anda saat bertemu seseorang yang baru. Berikan penghargaan kepada grup Anda karena sama-sama cerdas dan mengetahui apa yang penting. Menjadi teman yang baik dan tertarik pada orang lain adalah hal yang menjadikan Anda bagian integral yang berharga dari grup mana pun. Orang-orang menyukai Anda, bukan gaya sepatu atau warna lipstik Anda.

- Ambil langkah kecil terlebih dahulu. Selektif tentang undangan yang Anda terima, sehingga Anda sudah tertarik dan mau ikut. Pastikan ada beberapa faktor yang menarik; Anda merasa nyaman dengan beberapa anggota grup, tempat yang akan Anda tuju adalah tempat yang akan Anda nikmati. Anda mungkin lebih suka pergi makan atau menonton film daripada ke bar yang bising dan sibuk, atau paling bahagia dengan aktivitas seperti bowling sepuluh pin atau kelas, pilih apa pun yang membuat Anda merasa paling santai.

- Apakah Anda merasa bahwa Anda telah keluar dari campuran begitu lama sehingga Anda kehilangan seni percakapan orang dewasa dan memiliki sedikit untuk dibicarakan yang tidak berhubungan dengan anak, pekerjaan atau rumah? Putuskan untuk memperbaikinya dengan menonton TV kecil yang populer, mengikuti berita terkini, mendengarkan orang lain, dan memperhatikan apa yang mereka bicarakan.

- Dan ingat, bergabung dan menjadi anggota audiens yang baik serta pendengar yang tertarik, atau bersikap baik ketika orang lain lebih suka berbicara tentang diri mereka sendiri akan memastikan bahwa Anda menjadi tambahan yang disambut baik di grup. Mendengarkan adalah posisi mundur yang baik untuk diadopsi.

- Beri diri Anda waktu untuk bersiap-siap, bahkan jika Anda mengizinkan sepanjang hari. Sisihkan waktu untuk mencuci rambut, untuk memutuskan apa yang akan Anda kenakan. Kerumitan bersiap-siap, sering kali menjadi sumber kesenangan bagi orang lain, bisa menjadi pemicu stres tambahan jika Anda sudah lama tidak bersosialisasi.

- Apakah tiba di sana dengan orang lain akan lebih mudah bagi Anda? Mungkin mengatur tumpangan atau menawarkan untuk mengemudi sehingga Anda pergi dengan 'teman' dan dapat mengobrol, menikmati kebersamaan satu sama lain, dan tidak merasa gentar bepergian sendirian.

- Atur rute pelarian darurat, seperti meminta teman menelepon setelah beberapa jam. Kemudian jika Anda merasa kewalahan dan perlu pergi, Anda dapat mengklaim bahwa Anda dibutuhkan di tempat lain, buat alasan dan pergi. Mengetahui bahwa seseorang memeriksa Anda bisa melegakan dan menghilangkan stres karena merasa terjebak dan berkewajiban untuk tetap tinggal sampai akhir.

- Ingatkan diri Anda bahwa penting untuk tetap terhubung dengan dunia luar - Anda bukan 'hanya' mitra, orang tua, pemberi kerja, atau karyawan. Terus berinvestasi dalam identitas pribadi Anda dan perlakukan itu sebagai bagian penting dari hubungan Anda baik dengan diri sendiri maupun dengan orang lain.

- Pertimbangkan bagaimana perasaan Anda jika Anda memutuskan untuk tidak pergi. Tentu saja, itu adalah pilihan Anda di penghujung hari, tetapi daripada menolak, mengapa tidak berkomitmen untuk pergi selama satu atau dua jam? Anda selalu dapat pergi lebih awal jika Anda mulai merasa kewalahan, tetapi ingatkan diri Anda bahwa kemungkinan besar Anda akan menemukan semua orang di sana untuk bersantai dan bersenang-senang juga. Mereka semua mirip dengan Anda, juga dengan masalah, masalah, dan kekhawatiran, sama-sama membutuhkan istirahat malam. Temukan seberapa baik perasaan Anda setelah Anda mengikuti dan bergabung.

Dengan mulai bersosialisasi lagi, Anda mendapatkan kembali identitas Anda dan menjalani kehidupan yang lebih besar dan lebih luas. Dan begitu sering orang lain berbagi ketakutan dan kekhawatiran Anda. Ingat, Anda tidak sendiri!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar